Komunitas Photographer Keliling (Kopling) jadi Ajang Berkumpulnya Fotografer Wedding Lumajang

4 Februari 2019 20:36
Komunitas Photographer Keliling (Kopling) jadi Ajang Berkumpulnya Fotografer Wedding Lumajang Hunting session Pendopo via @rmz71jupala

Apresiasi Fotografer

Workshop yang digelar Komunitas Photographer Keliling itu sendiri berhasil mendatangkan 120 peserta. Gak cuma dari Lumajang aja, tapi dari kota lain seperti Lamongan, Bondowoso, Jember, Surabaya, Probolinggo juga hadr untuk menyimak pemateri yang didatangkan dari Sidoarjo.

Meskipun sebagian besar peserta adalah fotografer profesional, ternyata mereka gak pernah berhenti untuk menimba ilmu fotografi. Sebut saja Djonie Teguh, Ketua Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Bondowoso yang datang jauh-jauh untuk mengikuti workshop yang diadakan Kopling.

"Menimba ilmu itu gak bisa sehari dua hari. Kadang dari orang lain kita bisa belajar memahami. Saya sendiri mulai pegang kamera sejak tahun 1989, dan sampai sekarang masih belajar," ungkap Djonie.

Pria yang sudah mulai beruban tersebut mengakui, bahwa event yang diadakan Komunitas Photographer Keliling (Kopling) sangat bermanfaat untuk Lumajang. Faktanya banyak orang bisa memotret, tapi teori fotografi belum tentu semua tahu, seperti mengatur lighting, kecepatan, diafragma dan sebagainya.

Meskipun jarang menggelar event, anggota Komunitas Photographer Keliling secara berkala masih bertemu untuk membahas dunia fotografi. Apalagi untuk menghasilkan seni fotografi yang keren, diperlukan kebiasaan memotret dan terus menimba ilmu.

Dnadyaksa Tirtapavitra 1052
#Lumajang #Seni Budaya #Fotografi, Fotografer #Event #Bupati Lumajang #Cak Thoriq #Komunitas #Komunitas Photographer Keliling (Kopling) #Pendopo Arya Wiraraja Lumajang #Gedung PKK Lumajang

© 2018 visitlumajang.com