Komunitas Photographer Keliling (Kopling) jadi Ajang Berkumpulnya Fotografer Wedding Lumajang

Komunitas Photographer Keliling (Kopling) Lumajang

Di Lumajang tercatat ada beberapa komunitas di bidang seni fotografi yang pernah terbentuk, sebut saja Lumajang Seni Fotografi (Lusefo), Community of Photographer Lumajang (CPL), Insta Lumajang, Jepretan Kamera Lewat Ponsel (Jempol), juga Kopling.

Mendengar nama terakhir, Kopling, ingatan kita pasti tertuju pada sistem perpindahan gigi pada kendaraan. Namun Kopling di sini merupakan singkatan dari Komunitas Photographer Keliling.

Komunitas Photographer Keliling (Kopling) sudah berdiri sejak 5 tahun lalu di Lumajang. Seperti diungkapkan oleh Koordinator Kopling, Supartono, saat menggelar di Gedung TP PKK Lumajang beberapa saat lalu.

"Sebenarnya Kopling sudah berdiri sejak 5 tahun yang lalu. Anggotanya merupakan fotografer komersil yang punya studio foto atau jasa wedding photography. Tujuan utamanya sih sebagai wadah silaturahmi para fotografer pernikahan," kata Supartono.

Meskipun workshop tersebut baru pertama digelar oleh Kopling. Namun sebagian besar peserta berharap acara seperti itu bisa digelar kembali. Jika di event perdana ini lebih pada basic photography, mungkin di acara selanjutnya bisa mengulas tentang editing foto.