Lebaran, Parcel Buah Khas Lumajang Jadi Opsi Menarik, Omzetnya Bisa Jutaan Rupiah Perhari!

Opsi pilihan parcel buah spesial. Foto: Sehat Segar Fruit/Visit Lumajang

Penjual Buah Online Lumajang

Toko buah Sehat Segar sendiri sudah ada sejak tahun 2012. Sejak 2017 mereka memulai promosi secara online, bahkan sudah memiliki pelanggan tetap di beberapa kota dan negara lain.

Diakui Arum, omzet penjualan buah segar naik, terutama orderan parcel buah. Kini, toko buah ini juga mengembangkan usaha dengan menjual beberapa produk UMKM dari Kabupaten Lumajang.

"Omset selama Idul Fitri ini bisa tembus hingga 7 juta Rupiah perharinya. Biasanya setelah Lebaran, masuk bulan Syawal orderan juga banyak karena bulan baik untuk menikah," ungkapnya.

Beberapa buah lokal Lumajang yang dijual diantaranya salak pondoh Pronojiwo, pisang Senduro, manggis Pasrujambe, semangka dari Pandanwangi, alpukat Ranuyoso, juga kelengkeng kateki dari Yosowilangun.

Selain buah segar, beberapa produk UMKM yang dijual di sini seperti kopi Gucialit, teh Gucialit, keripik salak Pronojiwo, kripik pisang Lumajang, jadi bisa jadi rujukan beli oleh-oleh kudapan khas Lumajang.

Dengan inovasi penjualan yang dilakukannya, tak heran jika Sehat Segar Fruit terus mengalami peningkatan penjualan. Beberapa anggota keluarga juga dilibatkan di usaha ritel ini.