Lomba Fashion Show PAUD 2022 di Kampung Anggur Lumajang

Lomba Fashion Show PAUD 2022 di Kampung Anggur. Foto @visitlumajang

Kampung Anggur di Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang mendadak ramai siang ini, Sabtu (17/09). Nampak puluhan ibu-ibu dan anak-anak memakai pakaian tradisional.

Selain itu, jalanan di lorong anggur RW 02 juga terlihat semarak dengan hiasan warni warni plus terop dan kursi yang telah berjajar rapi, seperti telah disediakan khusus untuk tamu undangan.

Sebuah acara bertajuk Fashion Show PAUD 2022 digelar di kawasan yang dikenal dengan Eks Lokalisasi Dolog ini. Diikuti perwakilan Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan se-Kabupaten Lumajang.

Acara ini sendiri digelar oleh TP PKK Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan Kecamatan Sumbersuko. Sebagai upaya menjalin kekompakan pengurus TP PKK sekaligus ajang kreativitas.

"Ini adalah lomba pertama sejak Pokja Bunda PAUD Kabupaten Lumajang terbentuk. Masuk dalam agenda peringatan HUT Kemerdekaan RI," ungkap Hj. Musfarinah Thoriq, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang.

Istri Bupati Lumajang Cak Thoriq ini juga mengatakan, kegiatan ini sekaligua dilakukan sebagai upaya pemberdayaan masyarakat di eks lokalisasi Kampung Anggur Sumbersuko.

"Jadi bukan hanya support untuk adik-adik PAUD tapi juga dukungan untuk kegiatan warga Kampung Anggur sendiri. Sejak lokalisasi ditutup oleh Pemkab Lumajang di tahun 2019," ungkap Bunda Farin.