Lomba Fashion Show PAUD 2022 di Kampung Anggur Lumajang

Lomba Fashion PAUD HUT Kemerdekaan RI di Kampung Anggur. Foto @visitlumajang

Ekonomi Kreatif di Kampung Anggur

Lomba Fashion Tingkat PAUD dan TK ini diikuti perwakilan dari masing-masing TP PKK kecamatan se-Kabupaten Lumajang. Untuk PAUD sendiri lomba fashion juga didampingi ibundanya.

Selain perwakilan TP PKK, acara juga dimeriahkan penampilan fashion dari KS Models Kids. Ribut Santoso yang dikenal sebagai Pak Ribut didapuk menjadi salah satu juri lomba fashion ini.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kecamatan Sumbersuko, Khusnia Fatatik mengucapkan terimakasih atas perhatian TP PKK Kabupaten Lumajang untuk kawasan Kampung Anggur ini.

"Diharapkan warga Kampung Anggur akan merasakan efek positif selanjutnya dari kegiatan seperti ini," ungkap istri Camat Sumbersuko, Hari Sujatmiko ini.

Sejak kawasan lokalisasi Dolog ditutup, sejumlah upaya dilakukan Pemkab Lumajang untuk peningkatan kesejahteraan warga yang sebelumnya banyak bertopang dari usaha prostitusi.

Dalam upaya pemberdayaan Kampung Anggur, Pemkab juga menggandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Pariwisata, termasuk TP PKK dan elemen komunitas.

Tak hanya meriah, Lomba Fashion PAUD 2022 di Kampung Anggur ini juga melibatkan sejumlah UMKM setempat, sehingga manfaat secara ekonomi juga dirasakan oleh warga.