Lomba Mural Kampung Anggur, Cak Thoriq Serahkan Piala dan Hadiah Pemenang di Pendopo

Ketua panitia bersama pemenang Lomba Mural Kampung Anggur. Foto via @visitlumajang

Keberlanjutan Program Kampung Anggur

Sebelumnya, Lomba Mural Kampung Anggur dilaksanakan Minggu 28 Maret 2021 di Kampung Anggur Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko, yang juga dikenal sebagai eks. lokalisasi Dolog.

Dengan mengambil tema Lingkungan, Seni Budaya dan Kearifan Lokal Lumajang, Lomba Mural Kampung Anggur diikuti oleh 23 tim perorangan maupun kelompok. Peserta tak hanya dari Lumajang tapi juga dari luar seperti Jember.

"Penentuan juara dilakukan dalam 2 kategori dan mekanisme, yaitu melalui polling peserta favorit di Grup Facebook Lumajang dan penentuan juara versi penilaian dewan juri," ungkap Isaac Hardy Yuwono sebagai ketua panitia.

"Kami sampaikan terimakasih untuk Bupati Lumajang yang bersedia membuka langsung pelaksanaan Lomba Mural Kampung Anggur, juga kepada Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang yang sudah hadir saat persiapan," imbuhnya.

Sekretaris Kecamatan Sumbersuko ini juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bank Jatim Cabang Lumajang selaku sponsor utama, Camat Sumbersuko, Ketua TP PKK Kecamatan Sumbersuko, Kepala Desa serta warga.

"Terimakasih telah bergotongroyong, bekerja keras demi kesuksesan acara ini. lomba mural ini hanyalah stimulus dari akselerasi program Kampung Anggur, harapannya masih ada kelanjutan dan intervensi dari pihak terkait," imbuhnya.

Pada kesempatan malam itu, Ketua TP PKK Kecamatan Sumbersuko menyerahkan cinderamata untuk Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Musfarinah Nuryatin (Bunda Farin) yang secara penuh mendukung program ini.