Mahfud MD Serahkan Penghargaan untuk Cak Thoriq, Lumajang Raih Prestasi Keterbukaan Informasi Publik

Cak Thoriq bersama Komisioner Komisi Informasi Jawa Timur, Perwakilan Diskominfo Jatim Taufik Maulana, dan Plt. Kadis Kominfo Lumajang Mustaqim (17/05). Foto: Diskominfo Lumajang

Bentuk Komitmen Bupati Lumajang Thoriqul Haq

Ditemui usai acara, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan, penghargaan yang diterimanya itu merupakan bentuk komitmennya dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan melibatkan partisipasi masyarakat.

"Alhamdulillah, ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat atas kerja keras kami dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi publik, kami sangat bersyukur atas pencapaian ini dan tentu akan terus kami tingkatkan," ujarnya.

Ia menambahkan, Pemkab Lumajang akan terus bersinergi dengan Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur maupun dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dalam upaya meningkatkan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Lumajang.

"Terimakasih kami ucapkan atas masukan dan dukungan dari Komisi Informasi Jawa Timur maupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur, tentu kami terus berkoordinasi dan bekerjasama," imbuh Cak Thoriq, sapaan akrabnya.

Dalam acara penerimaan penghargaan ini, Bupati Lumajang juga didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Mustaqim. 

Dihubungi via telepon, Mustaqim mengakui, Bupati Lumajang sering berpesan bahwa informasi terkait pemerintahan harus tersampaikan secara transparan, sekaligus sebagai kontrol terhadap kinerja Pemkab Lumajang. 

"Iya beliau (Bupati Lumajang, -red.) sering mengingatkan pentingnya keterbukaan informasi publik, dengan anugerah seperti ini tentu juga menjadi lecutan kami untuk bekerja lebih baik dalam penyebaran informasi publik," tandas Mustaqim.