Menang Lomba Band Aransemen Jingle Pemilu 2019, "The Dangerous" Ternyata Cuma Latihan Sekali

Parade Seni Demokrasi di Sportpark Alun-Alun Lumajang via VisitLumajang/def

Aransemen Pop Modern dan Tradisional

Selain Irawan sebagai vokalis, The Dangerous terdiri dari Danang yang pegang keyboard, Kijar sebagai gitaris, Firman pada bass, dan Andi sebagai drummer.

Band yang sudah 2 tahun terbentuk ini membawakan Jingle Pemilu dengan aransemen pop modern, ditambah sentuhan musik gamelan yang dihasilkan dari keyboard. Untuk lagu bebasnya, band beraliran rock ini membawakan lagu Angkara dari Power Metal.

Vokalis The Dangerous mengungkapkan bahwa yang terpenting adalah yakin, percaya diri dan optimis. Kalau untuk perselisihan antar personel sih wajar, tapi yang penting bisa sama-sama nyaman dalam membawakan aransemen band.

Sama halnya dengan beberapa band peserta lain, band ini juga berharap lomba-lomba seperti dapat sering diadakan di Lumajang. Apalagi jarang ada event parade atau festival band di Lumajang, yang lebih penting agar informasi acara bisa menyebar secara masif dan tepat sasaran.

"Yang terpenting juga kemauan dari bibit-bibit musisi muda di Lumajang untuk ikut lomba seperti ini. Termasuk juga harus ada dorongan dari berbagai pihak agar ke depannya festival band tambah meriah," tandas pria yang sehari-harinya berjualan kue di pasar ini.