Menuju Akhir Kepemimpinan Cak Thoriq dan Bunda Indah

Konser bertajuk Lumajang untuk Indonesia yang mendatangkan grup musik SLANK. Foto: Diskominfo Lumajang

Perlunya Transparasi dan Ketegasan Untuk Masa Depan Lebih Baik

Angka yang sangat fantasis di saat bumi Lumajang belum sampai mewujudkan masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT.

Anggaran yang besar ini juga tidak ada transparasi yang ditampilkan mengingat metode pemilihan penyedia ini menggunakan sistem E-purchasing (tata cara pembelian Barang atau Jasa melalui sistem katalog elektronik).

Dalam hal ini sebagai penyelenggara bukan lagi Dinas Pariwisata tetapi ke Event Organizer yang diketahui dari media berita (Banyuwangi viva.co.id) disini adalah Mahameru Event Organizer dari Kabupaten Jember.

Kekurangan dari sistem E-purchasing ini menyebabkan publik tidak bisa mengetahui pelaporan keuangan secara terbuka.

Maka jika ingin mengetahui secara rinci penggunaan anggaran yang ada. Diharapkan DPRD Kabupaten Lumajang segera menjalankan fungsinya sebagai pengawas esekutif.  

Dalil untuk menghibur masyarakat Lumajang Cak Thoriq dan Bunda Indah lupa, bahwa masih banyak warganya yang jauh dari kata sejahtera.

Jangan sampai di akhir kepemimpinan Cak Thoriq dan Bunda Indah tiba pada ketidakberdayaan memimpin atau dalam istilah politik Amerika dan Inggris disebut Lame Duck (bebek lumpuh) pemimpin yang diakhir periodesasinya tidak bisa merealisasikan janji nawa citanya.