Military Tourism di Lumajang? Siapa Takut!

Cak Thoriq dan Letjend. AM. Putranto bersama anggota IOF di Lumajang. Foto via Diskominfo Lumajang

Dukungan Indonesia Off-Road Federation

"Saya berkeinginan untuk menjadikan itu event Military Tourism. Harapannya ini kami bisa kolaborasi terkait kegiatan tersebut, terkait infastrukturnya," ujar Bupati, dilansir dari Lumajangkab.go.id.

Ini disampaikan saat menyambut Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AD, Letjend, AM. Putranto di Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari, Rabu 9 September 2020.

Seperti yang telah diketahui, Pemerintah Kabupaten Lumajang saat ini tengah memprioritaskan pembangunan di sektor pariwisata.

Banyak potensi wisata di Kabupaten Lumajang yang saling terhubung. Meskipun banyak fasilitas dan infrastruktur yang harus diperbaiki terkait peningkatan potensi wisata tersebut.

Pembangunan sektor pariwisata diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar lokasi wisata. Hal ini turut didukung oleh Letjend. AM. Putranto.

Letjend. AM. Putranto yang juga Pembina Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pusat menyatakan siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam mengembangkan potensi yang dimiliki.

IOF sendiri adalah sebuah organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan. Military Tourism? Wah keren banget ini!