Musyawarah Nasional Oi VII Sahkan Ketua dan Sekjend BPP Ormas Oi Periode 2021 - 2025

Pelantikan Ketua, Sekjend dan Dewan Pertimbangan BPP Ormas Oi 2021 - 2025. Foto via @ormas_oi

Ormas Oi menggelar Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar Minggu 15 Agustus 2021 di Desa Leuwinanggung, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, tepat di kediaman Iwan Fals.

Munas ini digelar secara virtual karena masih dalam suasana pandemi. Hanya sebagian perwakilan yang datang langsung ke lokasi acara, dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Munas ini dihadiri total 380 peserta dan peninjau, di mana sebagian besar menghadiri secara virtual. Meskipun demikian tak mengurangi makna dan esensinya," ungkap Abdul Qodir, Ketua BPKab Oi Lumajang.

BPKab Oi Lumajang mengikuti Munas ini secara bersama di Kedai Custom, Yosowilangun. Selain pengurus yang menjadi peserta maupun peninjau, beberapa anggota juga ikut menyaksikan via layar proyektor yang disediakan.

Dalam Munas ini, salah satu anggota Oi Lumajang, Pawitra Huda Pradana turut mewakili BPW Oi Jawa Timur sebagai peserta secara virtual.

Sesuai AD ART Ormas Oi, dalam pelaksanaan Munas masing-masing Badan Pengurus Kota/Kabupaten (BPK) dan Badan Pengurus Wilayah (BPW) mengikutsertakan 2 orang sebagai peserta dan 2 orang peninjau.

Peserta memiliki hak suara untuk memilih Ketua dan Sekjend Badan Pengurus Pusat (BPP), serta memilih Ketua Dewan Pertimbangan BPP Ormas Oi.