Musyawarah Nasional Oi VII Sahkan Ketua dan Sekjend BPP Ormas Oi Periode 2021 - 2025

Pengurus BPKab Oi Lumajang dan BPW Jawa Timur saat mengikuti Munas virtual. Foto via @oi_lumajang

Perkembangan Ormas Oi

Sejak Juni, panitia dan Badan Pekerja telah menyosialisasikan teknis penyelenggaraan Munas, termasuk penjaringan bakal calon Ketua Umum dan Sekjend BPP Oi serta DP Oi.

Dalam Munas VII, pasangan Ainul Hidayat dan Ian Shabir terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekjend, mengalahkan pasangan Syaiful Ramadlan dan Sudik Purnomo melalui mekanisme voting online.

"Kami menilai pelaksanaan Munas kali ini sudah sesuai dengan AD ART meskipun digelar secara online. Selamat kepada Ketua dan Sekjend terpilih," ungkap Abdul Hayyi, Sekretaris BPKab Oi Lumajang.

Sementara itu dihubungi lewat sambungan telepon, Nasrulloh, Ketua BPW Oi Jawa Timur yang menghadiri Munas secara langsung di Leuwinanggung mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan Munas VII Ormas Oi.

"Semoga BPP Oi periode 2021 - 2025 amanah, mampu menjaga nama baik Ormas Oi, mempererat silaturrahim, menjadikan anggota Oi yang berdayaguna, bermanfaat bagi sesama, negara, dan alam semesta," ungkapnya.

Ormas Oi genap berusia 22 tahun pada 16 Agustus 2021 ini, dengan 15.670 anggota yang ber-KTA Nasional dan 12 BPW yang masih aktif hingga saat ini.

Terlahir atas kecintaan terhadap lagu-lagu Iwan Fals, Oi berkembang menjadi Ormas yang menjunjung 5 Pilar yaitu Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak dan Niaga (SOPAN).