Nongkrong Dengan Sensasi Ala Piknik di Hutan Bisa Kamu Nikmati di Tempat Ini

Nongki santai di De Kalipoh Penanggal. Foto via @visitlumajang

Pengen piknik di hutan, nongki asyik bareng teman tapi gak pengen ribet? Cobain deh nongkrong di tempat yang satu ini, De Kalipoh.

Lokasinya nggak jauh dari tempat wisata Tirtosari View Penanggal dan wisata Hutan Bambu Sumbermujur, masih di Kecamatan Candipuro.

Dengan meja kursi kayu bernaung rimbunnya pohon Rasamala dan Damar, De Kalipoh menyajikan sensasi nongkrong di hutan yang masih alami banget Visiters!

Hadir sejak Agustus 2020 tahun lalu, tempat ini dikelola oleh warga setempat, tepatnya warga Dusun Rekesan Timur, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Nama De Kalipoh sendiri diambil dari sungai yang mengalir tak jauh dari kawasan ini, Kali Poh. Meskipun cukup jauh dari pusat kota, nggak sedikit mereka yang rela datang ke sini karena suasananya yang sejuk.

Begitu sampai sini, dijamin deh Visiters bisa melepas lelah. Selain tempat duduk juga ada beberapa hammock yang bisa dipakai bersantai menikmati sejuknya angin.

Visiters bisa memesan kopi hangat atau minuman lain. Tersedia juga aneka gorengan, mie instan dan beberapa makanan yang bisa mengisi perut kamu.