Oi Lumajang Tanam Pohon di Kawasan Wisata Desa Sumberurip Pronojiwo

Oi Lumajang dan beberapa elemen di kawasan Sumberurip Pronojiwo. Foto via @visitlumajang

Campung Oi Festival 2021

"Oi dibentuk bukan sekedar ajang eksistensi atau berkumpul belaka, yang terpenting adalah kontribusi yang bisa kami berikan, sekecil apapun untuk masyarakat," ungkapnya.

Oi Lumajang juga menyerahkan bantuan tong sampah untuk Sarkawi Sumberurip, pengelola kawasan wisata yang merupakan kelompok pemuda setempat.

"Terimakasih kepada Oi Lumajang yang telah berkunjung ke Desa Sumberurip dan mengenalkan kawasan wisata khususnya camping ground Gunung Bayi," ungkap Bertha, koordinator Sarkawi Sumberurip.

Melalui kegiatan seperti ini, Bertha juga berpesan kepada wisatawan yang berkunjung ke Sumberurip bisa turut serta menjaga kebersihan lingkungan yang ada di kawasan wisata ini.

Setelah sebelumnya Sumberurip dikenal dengan spot Benteng Semeru dan Kali Tayeng, spot Gunung Bayi mulai dikenalkan khususnya bagi mereka pecinta kemping.

Lembah dengan aliran sungai kecil, dikelilingi pepohonan di sekitarnya, spot ini emang keren banget. Tempatnya cukup sepi dan cocok untuk berkemah dengan teman atau keluarga.

Sebelumnya di rangkaian Campung Oi Festival 2021, juga menghadirkan perform dari beberapa band, serta workshop Rinding Kalisemut yang dibawakan Sardula Agni.