Pabrik Rakitan Motor Listrik di Lumajang Berencana Sematkan Onderdil Lokal

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat melihat motor listrik Prestige di pabrik perakitan. Foto: Visit Lumajang/Ahmad VL

Sebuah Pabrik perakitan motor listrik, Prestige mulai diresmikan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Lokasi pabrik tersebut berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang.

Motor yang dirakit pabrik Prestige ini menggunakan nama lokal seperti Kirana, Semeru, dan Exotic. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengaku bangga dengan kehadiran pabrik perakitan motor listrik dengan merk lokal.

Menurut Cak Thoriq, adanya parbrik tersebut menambah akses lapangan kerja bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), utamanya dibidang kelistrikan maupun otomotif.

"Tentu ini akan menjadi dampak terurama bagi anak-anak yang lulus SMK dan punya keahlian di bidang otomotif," ungkap Cak Thorq pada peresmian pabrik, Senin 16 Januari 2023.

Menurut bupati, motor listrik saat ini mulai banyak diminati sebagian kalangan masyarakat. Karena bisa menjadi jawaban atau solusi saat ada kenaikan harga BBM.

Melihat kemungkinan antusiasme masyarakat Lumajang, pihak Prestige menyelenggarakan launchingproduk yang akan dimulai minggu depan.

Akan ada pameran untuk memperlihatkan motor pabrikan Prestige dengan beberapa pilihan warna. Launchingproduk dilaksanakan di Pendopo Arya Wiraraja.