Pabrik Rakitan Motor Listrik di Lumajang Berencana Sematkan Onderdil Lokal

Ratusan motor listrik di pabrik perakitan Prestige yang ada di Lumajang. Foto: Visit Lumajang/Ahmad VL

Rencana Penyematan Onderdil Lokal

Ratusan motor listrik yang sudah dirakit sudah tertata rapi di dalam pabrik. Beberapa bersiap untuk acara launching minggu depan.

Masyarakat bisa melakukan test drivemotor listrik buatan lokal ini. Harga motor listrik dibanderol dengan harga 16.5 juta off the road, dan 18.5 juta on the road.

Tak tanggung-tanggung, motor listrik yang dapat menempuh jarak hingga 80 km ini bisa warga dapatkan dengan sistem cicilan.

Selain itu, bupati juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan bekerja sama dengan cara berkolaborasi menggunakan produk onderdil lokal untuk disematkan pada motor listrik pabrikan Prestige itu.

Pada tahap awal ini, beberapa komponen masih import, secara bertahap akan disematkan kandungan lokal, seperti kerangka besi, spion, ban, peleg, sadel, yang sebagiannya bisa di produksi di Lumajang.

Sementara itu, dari Owner Prestige, Minatarga Winata mengungkapkan pihaknya berencana bakal memakai onderdil dari produk lokal pada produksi motor listrik di tahun 2024 mendatang.

"Nanti bahan seperti rangka dan besi akan pakai dari sini, rencananya ya paling tidak tahun depan lah," tutup Minatarga Winata saat acara tanya jawab peresmian pabrik Prestige.