Pahami Literasi Keuangan, Pelaku UMKM Lumajang Ikuti Sosialiasi Cinta Rupiah

Sosialisasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah dan Pelatihan UMKM di Gedung PKK Lumajang (25/09). Foto @visitlumajang

Kondisi ekonomi yang masih sulit pascapandemi Covid-19 memaksa semua pihak mulai berpikir ulang tentang pemulihan ekonomi, yang efektif dan menguntungkan khususnya bagi rakyat kecil.

Salah satunya dari Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi NasDem, H. Charles Meikyansah, yang menginisiasi Sosialisasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah dan Pelatihan UMKM, Minggu (25/09) di Gedung PKK Kabupaten Lumajang.

Kegiatan digelar dengan kolaborasi bersama Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang.

Sosialisasi ini menghadirkan sejumlah pelaku UMKM di Kabupaten Lumajang, dengan harapan para pedagang kecil ini bisa memahami literasi keuangan dengan cara yang berbeda.

Usman Afandi, Anggota DPRD Lumajang mewakili H. Charles Meikyansah dalam sambutannya mengatakan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan terhadap uang baru tahun emisi 2022.

"Semoga bisa memberikan pengetahuan terhadap uang baru yang beredar, memahami dan bisa membantu mencegah peredaran uang palsu," ungkap politisi Partai NasDem ini.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Musfarinah Thoriq, dalam sambutannya mengatakan kegiatan seperti sangat penting terutama bagi anggota PKK dan Dasawisma yang menjadi pelaku UKM.