Pameran Lukis Anak Digelar di Perpustakaan Umum Mula Malurung Lumajang, Ada Apa Aja Sih?

Pameran Seni Lukis Anak di Perpustakaan Mula Malurung Lumajang. Foto via @lumajang_kab

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati atau yang akrab disapa Bunda Indah, mengapresiasi hasil kreativitas karya seni anak-anak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkannya saat meresmikan Pameran Lukis Anak Lumajang, yang bertempat di Perpustakaan Mula Malurung Kabupaten Lumajang.

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa anak kecil, sejak dini harus disentuh hatinya melalui seni agar memunculkan bakat-bakat seni dan daya imajinasi yang diwujudkan menjadi sebuah karya seni rupa.

Oleh karena itu, Bunda Indah berharap peran orang tua dan guru turut mendukung serta membimbing untuk mengasah dan menggali potensi pada anak-anaknya.

"Peran orang tua, guru, para pelaku seni dan pemerintah harus memfasilitasi itu, supaya anak-anak menjadi berkembang," harapnya, melansir dari Portal Berita Lumajang.

Ia menambahkan, saat ini Indonesia tengah masuk dalam masa bonus demografi. Oleh karena itu, dirinya berkeinginan kepada seluruh pihak, khususnya para orang tua untuk benar-benar memanfaatkan masa tersebut.

Menurutnya ini merupakan momen menciptakan generasi bangsa yang berkualitas dan bisa memajukan Negara Indonesia.