Pameran Seni Bertajuk "Magnificence Of Love" Bentuk Optimalisasi Ruang Publik

Galeri Mpu Sanibin di Perpustakaan Mula Malurung yang dibuat untuk pameran. Foto via Facebook Yuli Haris

Perpustakaan Tidak Hanya Untuk Membaca

Pameran seni "Magnificence Of Love" juga dihadiri oleh murid dari beberapa sekolah di Lumajang. Menampakkan potensi perpustakaan umum yang bisa menjadi tempat belajar yang menyenangkan.

Gedung baru Perpustakaan Umum Mula Malurung yang terletak di Kabupaten Lumajang sangat terbuka untuk berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Menurut Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati atau akrab disapa Bunda Indah menyampaikan bahwa perpustakaan tidak hanya berfungsi sebagai tempat baca.

"Perpustakaan tidak hanya untuk membaca tapi untuk mengapresiasikan semua seni atau ilmu keterampilan. Pokoknya yang bisa meningkatkan SDM anak-anak di Lumajang," ungkap Bunda Indah.

Tidak hanya bagian dalam saja yang bisa dimanfaatkan, Bunda Indah juga menginginkan adanya lukisan mural di dinding bagian belakang perpustakaan.

"Saya berkeinginan untuk dinding-dinding di belakang dibuat lukisan mural tokoh-tokoh bangsa. Agar anak-anak mengenali wajah pahlawannya," tambah Bunda Indah.

Pemanfaatkan secara maksimal ruang publik tentunya memberikan dampak positif bagi banyak pihak. Dengan bantuan teknologi yang mampu menerapkan invovasi secara maksimal.