Panca Grantha 2023 Grand Show Desainer Muda Lumajang

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Lumajang bersama semua model Panca Grantha 2023. Foto: Visit Lumajang/Ratna

Gemerlap Panca Grantha

Karena dianggap sebagai ujian Panca Grantha 2023 juga menghadirkan 2 juri spesial yaitu Grace Herdisona owner dari The Precious Bridal Gallery & Make Up dan Iwan Budisetiawan, Presiden Jember Fashion Carnaval.

Keduanya hadir dan menilai hasil karya busana desainer muda dari Jurusan Desain Fashion SMK Negeri 2 Lumajang dan memilih 3 orang pemenang dari tiga kategori.

Selain itu, acara ini dihadiri oleh 3 guest star para wanita berprestasi asal Lumajang yaitu Alini Ghoni Putri Pendidikan Nasional 2022, Arlina Aisyah seorang pengusaha muda, dan Rifa Osaka penyanyi dari Bintang Pantura edisi 5.

Presiden Jember Fashion Carnaval, Iwan Budisetiawan mengungkapkan bahwa para perancang busana di Panca Grantha 2023 sudah bisa mengikuti kemajuan teknologi yang ada dan hal tersebut adalah kemajuan yang baik.

"Persaingan di era kedepan kita tidak bersaing dengan orang perorang saja namun kita mulai bersaing dengan teknologi. Saya lihat portofolio adik-adik sekalian sudah pakai media digital," ungkap Iwan.

Sementara itu, Kepala sekolah SMK Negeri 2 Lumajang, Lilik Majidatul Zahro, M.Pd menyampaikan bahwa sekolah selalu memberikan support agar para siswa khususnya Jurusan Desain Fashion bisa lebih berkembang.

"Kami sangat mensupport anak-anak bisa lebih mengembangkan bakat desainer dan pembuatan busana. Harapannya anak-anak tidak berhenti di sini kedepannya masih banyak inovasi yang bisa dikembangkan. Insyallah masyarakat bisa memetik manfaat dari acara ini dan lebih melek mengenai fashion," ungkap Ibu Lilik Majidatul Zahro, M.Pd.