Panca Grantha 2023 Grand Show Desainer Muda Lumajang

Model yang mengenakan busana rancangan Jurusan Desain Fashion. Foto: Visit Lumajang/Ratna

Pagelaran grand show dari para fashion designer muda SMK Negeri 2 Lumajang bertajuk Panca Grantha 2023 telah digelar meriah pada 25 Februari 2023.

Acara ini digelar di Gedung Sudjono Lumajang menampilkan busana karya dari murid Jurusan Desain Fashion SMK Negeri 2 Lumajang.

Menurut salah satu pendidik, Tri Indra Kurniawan, S.Pd mengungkapkan bahwa acara ini sengaja diadakan sebagai ujian akhir dari siswa siswi kelas XIII Jurusan Desain Fashion. 

"Ini adalah ujian akhir dari siswa siswi kelas XIII Desain Fashion. Jadi ini istilahnya puncak acara, presentas karya kelas XIII Desain Fashion SMK Neger 2 Lumajang," ujar Pak Indra yang juga menjadi master of ceremony Panca Grantha 2023.

Pada grand show ini memiliki tema yang sesuai dengan nama acaranya yaitu Panca Grantha yang mengambil konsep desain 5 negara yaitu Indonesia, India, Prancis, Cina dan Arab.

"Temanya itu Pancha Grantha itu kita mengambil 5 negara Indonesia, India, Prancis, Cina dan Arab. Jadi tema bajunya dari negara itu tapi kita fokus untuk baju pengantin," tambah Pak Indra.

Lenggak lenggok para model yang menampilkan busana yang di desain oleh sekitar 25 desainer muda sesuai dengan tema di hadapan juri, undangan, dan para wali murid.