Peringatan Hari Dharma Wanita Persatuan Nasional, Ini Dia Sedikit Sejarahnya

Penetapan Hari Dharma Wanita Nasional

Penambahan kata 'Persatuan' merupakan penyesuaian dari nama kabinet kepemimpinan presiden saat itu Abdurrahman Wahid, yaitu Kabinet Persatuan Nasional.

Kemudian di tahun 1999 diadakan sebuah Munas Luar Biasa pada 6-7 Desember dilakukan penetapan Hari Dharma Wanita Nasional.

Ditetapkan bahwa Hari Dharma Wanita Nasional jatuh pada tanggal 5 Agustus berangkat dari tanggal terbentuknya pertama kali.

Pada Munaslub tersebut seluruh rancangan Anggaran Dasar organisasi Dharma Wanita disahkan. Dan saat itu terpilih Ny. Dr. Nila F Moeloek sebagai ketua umum.

Saat ini Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan masa bakti 2019-2024 dijabat oleh Ibu Erni Tjahjo Kumolo. Dharma Wanita Persatuan Pusat memiliki kantor yang terletak di Jakarta Selatan.

Organisasi Dharma Wanita Persatuan juga aktif dengan kegiatan-kegiatan sosial yang sangat bermanfaat hingga saat ini seperti sosialisasi dan gerakan positif lainnya.

Itulah sedikit sejarah bagaimana 5 Agustus ditetapkan sebagai Hari Dharma Wanita Nasional setiap tahunnya. Semoga bisa memberikan wawasan dan ilmu baru untuk visiters.