Pj. Bupati Lumajang Pimpin Apel Personel Pengamanan Pemilu 2024

Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024. Foto: Istimewa/Visit Lumajang

Ciptakan Pemilu Luberjurdil

Pj. Bupati juga menggarisbawahi, bahwa dalam melaksanakan tugas, petugas tidak boleh meremehkan situasi yang ada di lapangan, sebab potensi gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) bisa saja muncul.

"Lakukan tugas dengan profesional dan junjung netralitas. Ingat, personel PAM TPS tidak diperbolehkan untuk mencatat hasil Pemilu di TPS," tambah Yuyun dengan tegas.

Di akhir amanatnya, Yuyun ingin seluruh personel juga dapat melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi aktif dalam Pemilu 2024.

"Terimakasih kepada semua peserta apel, siapkan diri dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan, dan tingkatkan kewaspadaan. Mari kita jadikan Pemilu tahun ini sebagai bentuk kontribusi kita untuk membangun bangsa yang lebih baik," ucapnya.

Acara Apel Pergeseran Pasukan kemarin dihadiri oleh beberapa pihak seperti, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait, serta Forkopimca se-Kabupaten Lumajang.

Peserta apel juga melibatkan sejumlah unsur dari TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub, BPBD, Linmas, dan Sentra Komunikasi (Senkom) sebagai mitra Polri.

Harapannya semua pihak dapat bekerja sama dalam menjaga jalannya Pemilu yang aman dan damai khususnya di Kabupaten Lumajang.