Poros Suwandak Kritik Pemerintahan Lumajang di 2 Tahun Kepemimpinan Cak Thoriq & Bunda Indah

Aksi damai mengkritik 2 tahun Pemerintahan Lumajang di bawah kepemimpinan Cak Thoriq dan Bunda Indah. Foto: Istimewa

Kaum muda Lumajang terus melakukan pergerakan yang nyata. Masih dengan membawa misi edukatif serta melek akan perkembangan segala macam bentuk dinamika yang terjadi di ranah nasional.

Pada hari Senin 14 September 2020, salah satu aliansi terbuka pergerakan pemuda-pemudi di Lumajang Poros Suwandak melakukan aksi untuk menyuarakan aspirasi masyarakat terhadap pemerintah.

Aliansi Poros Suwandak terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Komunitas Pemuda Peduli Lumajang (KP2L) dan Lumajang Progresif.

Dengan latar belakang murni untuk penyampaian tentang koreksi dan evaluasi tentang hasil kinerja pemerintahan untuk kemajuan Kabupaten Lumajang, tanah kelahiran kaum muda ini.

Kemajuan yang sangat penting saat ini adalah IPM (Indeks Pembangunan Manusia). Apalagi dalam situasi dan kondisi pandemi seperti yang tengah terjadi.

Bagaimana sikap pemerintah dalam menangani dan menyikapi agar semua tetap dalam kendali namun pembangunan SDM juga tetap berjalan.

Sebelum melakukan aksi damai, aliansi Poros Suwandak melakukan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan dan mengheningkan cipta. Setelah itu, rombongan beriringan parade menuju Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang.