Poros Suwandak Kritik Pemerintahan Lumajang di 2 Tahun Kepemimpinan Cak Thoriq & Bunda Indah

Aksi damai mengkritik 2 tahun Pemerintahan Lumajang di bawah kepemimpinan Cak Thoriq dan Bunda Indah. Foto: Istimewa

Rendahnya Tingkat IPM di Lumajang

Jelang 2 tahun periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Lumajang, Aliansi ini mempertanyakan progresnya, terutama di sektor kesehatan, ekonomi, dan pembangunan SDM di Lumajang.

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menjadi target perubahan Kabupaten Lumajang di pemerintahan Cak Thoriq dan Bunda Indah ternyata sampai saat ini tak beranjak membaik.

Urutan IPM Kabupaten Lumajang hingga saat ini masih berada pada urutan ke 36, atau nomor tiga dari bawah, dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

Penuturan dari salah satu sosok yang mengisi orasi, "Diharapkan pihak pemerintah lebih terbuka lagi terhadap masyarakat."

"Karena dengan keterbukaan informasi untuk saat ini bisa terlihat progres yang dilaksanakan oleh pemerintah. Baik janji-janji terhadap kemajuan Lumajang, serta penanganan pandemi yang sedang terjadi," imbuhnya.

Pada aksi damai ini, Wakil Bupati Lumajang hadir menemui para pemuda-pemudi yang berpartisipasi. Mendengarkan aspirasi yang disampaikan dan mendiskusikan bersama di jalan.

Semua rangkaian penyampaian aspirasi dengan terbuka ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti semua yang hadir tetap menggunakan masker.