PT Adhi Karya Dorong Kemitraan UMKM & BUMN Guna Pertumbuhan Ekonomi

Sesi tanya jawab pada kegiatan Sosialisasi Peran Kemitraan UMKM & BUMN Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi. Foto: Visit Lumajang/Ratna

Peran PT Adhi Karya Dalam Pertumbuhan Ekonomi

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Amin, Ak., M.M juga menyebut salah satu BUMN yaitu PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang berperan dalam pertumbuhan ekonomi nasioanal sebagai contoh konkrit.

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. merupakan BUMN Konstruksi dengan kredibilitas kuat di Indonesia yang memiliki karya konstruksi monumental dan masih dipergunakan hingga kini.

Tak hanya bergerak dalam bidang kontruksi PT Adhi Karya juga memiliki empat lini bisnis utama yaitu Engineering & Konstruksi, Properti & Hospitaliti, Manufaktur, Investasi & Konsesi.

"Contoh PT Adhi Karya perusahaan kontruksi dengan proyek yang berpengaruh ke pertumbuhan ekonomi ada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Masjid Istiqlal, Monas, Jembatan Suramadu," jelas Amin.

Amin menjelaskan proyek hasil dari PT Adhi Karya adalah sarana penggerak ekonomi. Dimana ada stadion hingga jalan yang mampu memberi lapangan pekerjaan hingga konektivitas antar kota.

Selain itu, sebagai Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKS sekaligus anggota Badan Legislasi DPR RI yang juga menjadi bagian dari masyarakat ikut menjadi bagian dalam pertumbuhan ekonomi.

"Saya dan hadirin sekalian juga penggerak ekonomi, beli ini itu jadinya uang berputar tidak diam ngendap di tabungan. Tapi saya juga menjadi wakil njenengansemua kalau-kalau ada issueekonomi di masyarakat," ujar Amin.