Resensi Buku Ndak : Kaop Kamus Bahasa Lumajangan

Buku Ndak Kaop : Kamus Bahasa Lumajangan. Foto: Visit Lumajang/Ratna

Isi Buku Ndak Kaop : Kamus Bahasa Lumajangan

Kemudian di halaman berikutnya terdapat sinopsis buku yang berisi gambaran isi buku Ndak Kaop : Kamus Bahasa Lumajanganserta kisi-kisi output yang bisa Visiters rasakan seusai membaca buku.

Akhir dari halaman romawi dalam buku diisi oleh halaman Daftar Isi. Halaman ini menampilkan abjad yang bisa serta nomor halaman sebagai referensi untuk menemukan kata-kata khas Lumajangan sesuai dengan awalan hurufnya.

Sesuai apa yang disampaikan di bagian Sinopsis buku ini menampilkan kata-kata khas Lumajangan, diikuti cara baca perkata disertai artinya dalam Bahasa Indonesia.

Menariknya dalam buku Ndak Kaop : Kamus Bahasa Lumajanganjuga disertai dengan contoh penggunaan kata yang relevan dalam bahasa jawa serta diartika dalam Bahasa Indonesia.

Memang, kumpulan kata yang disajikan dalam buku perabjad terlihat tidak begitu banyak, karena memang bahasa Lumajangan bisa dibilang beberapa kosa kata unik atau ungkapan di Kabupaten Lumajang.

Cukup menarik karena terkadang kita sebagai orang Lumajang tidak sadar jika kata-kata khas Lumajangan ternyata tidak diketahui oleh masyarakat dari daerah lain. Mungkin beberapa pembaca juga bisa mendapat kosa kata baru khas Lumajangan yang belum diketahui.

Di bagian akhir setelah kata terakhir khas Lumajang yang disajikan oleh buku terdapat halaman Support By serta profil penulis buku. Itu dia sekilas reviewdari buku Ndak Kaop : Kamus Bahasa Lumajangan,semoga bermanfaat.