Resmi Dilantik! Indah Wahyuni Siap Membangun Lumajang Sebagai Penjabat Bupati

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan, serta Serah Terima Jabatan Penjabat Bupati dan Wali Kota di Provinsi Jawa Timur. Foto: Visit Lumajang/Istimewa

Indah Ingatkan Netralitas ASN di Pemilu 2024 Mendatang

Pekerjaan yang harus segera dilakukan tersebut yakni terkait penyusunan APBD perubahan tahun 2023. Kemudian, mengingat sudah dipenghujung tahun juga akan segera masuk dalam penyusunan rancangan APBD 2024 nanti.

"Agar dapat terbangun kesinambungan program dan keberlanjutan pembangunan, saya juga akan berkoordinasi secara intens juga dengan purna tugas bupati dan wakil bupati sebelumnya, karena hal itu sangat penting," lanjutnya.

Selain menyampaikan masalah koordinasi tugas bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang, Pj Bupati Lumajang juga menyinggung pelaksanaan pesta demokrasi yang semakin dekat.

Indah menyampaikan bahwa menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, dirinya juga ingin para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lumajang menjunjung tinggi netralitas.

Menurutnya, peran ASN sangat penting untuk menjaga netralitas, karena ketidaknetralan ASN nantinya akan berdampak terhadap jalannya roda pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Netralitas dari ASN sangat penting, karena jika ASN tidak netral, maka hal tersebut akan sangat berdampak terhadap pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat," pungkas dia. 

Penjabat (Pj) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni menjadi satu-satunya sosok perempuan yang dari 6 pejabat yang dilantik oleh Gubernur Khofifah kemarin.