Sempat Kurang Sehat, Pohon Beringin Alun-Alun Lumajang Akhirnya Tumbang

Pohon beringin Alun-Alun Lumajang tumbang 17 Januari 2021. Foto: Istimewa

Pemkab Lumajang Segera Lakukan Penanaman Kembali

Upaya ini dilakukan agar air bisa masuk, pihak DLH Lumajang juga telah melakukan pemupukan agar beringin tua ini sehat kembali. Namun beringin di Alun-Alun Lumajang tersebut akhirnya tumbang.

Selanjutnya, pihaknya akan segera membuat laporan untuk disampaikan kepada Bupati Lumajang agar segera dilakukan penggantian pohon.

Selain petugas dari DLH, TRC BPBD Kabupaten Lumajang dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang, nampak terlihat turut membersihkan ranting, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono.

Dari pantauan Visitlumajang.com di beberapa kanal media sosial, warganet Lumajang menyayangkan kejadian tumbangnya pohon beringin di Alun-Alun Lumajang ini.

Tak sedikit dari mereka yang mengenang kembali masa-masa pohon beringin tersebut masih kokoh berdiri dan menjadi salah satu landmark Lumajang.

"Kalau sore nyaman banget nongkrong di bawah beringin, atau saat Car Free Day hari Minggu, apalagi tempatnya juga keren untuk berfoto," komentar Rohyadi, salah satu warganet di media sosial.

Sementara itu Bupati Lumajang Cak Thoriq dan Wakil Bupati Bunda Indah Masdar kompak mengatakan di akun Facebook, bahwa Pemkab Lumajang akan segera melakukan penanaman pohon pengganti.