Sesuatu yang Disampaikan dari Hati akan Sampai ke Hati

Bedah Karya oleh Metropolis Studio Project via VisitLumajang/dna

Atmosfer dunia seni mulai berbeda saat Alfian a.k.a. Sardula Kelana menyajikan format bermusik yang cukup baru di Lumajang: Ngember. Di mana pemuda ini menggebuk rangkaian ember dan alat rumah tangga bekas menjadi sebentuk musik yang rancak.

Belum lama ini, pria yang juga dikenal sebagai pengelola Metropolis Studio ini mengajak beberapa seniman di Lumajang dengan mengundang musisi indie dari Jember untuk berdiskusi dalam event bertajuk Bedah Karya.

Acara ini digelar secara sederhana di teras sebuah rumah di sudut Gang Luntas, Jl. Mayjend Panjaitan, Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang.

"Saya yakin bahwa pada dasarnya setiap manusia punya originalitas, meskipun ide tentang penciptaan suatu karya gak selalu bisa hadir setiap saat, kadang malah di jam-jam tertentu," ungkap Alfian saat Bedah Karya.

Banyak yang hadir pada acara ini setuju bahwa proses penciptaan ide seringkali muncul pada saat hening atau sendiri, dan kebanyakan pada tengah malam. Meskipun ada pula sebagian yang hadir tak serta merta mengiyakan pakem ini.