Siap-siap Datang Ke Event Loemadjang Mbiyen, Ada Transportasi Gratis!

Angkutan gratis untuk masyarakat yang akan datang ke acara Loemdajang Mbiyen. Foto: Visit Lumajang/Istimewa

Transportasi Gratis Menuju Loemadjang Mbiyen

Pembagian zona tersebut dilakukan bertujuan mengelompokkan area sesuai dengan aktivitas sehingga memudahkan masyarakat sebagai pengunjung menentukan bagian mana dahulu untuk dikunjungi.

Sementara itu Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang juga turut menyemarakan dengan menyediakan 15 armada angkutan gratis untuk masyarakat yang akan datang ke acara Loemdajang Mbiyen.

Armada transportasi tersebut terdiri dari 5 mini bus dengan kapasitas 27 orang dan 10 angkutan dengan kapasitas 16 orang dengan jadwal keberangkatan dimulai pukul 09.00 WIB di Terminal MPU Kota Lumajang.

"Kami mendukung pelaksanaan kegiatan Loemadjang Mbiyen dan menyiapkan 15 armada gratis. Ini menjadi bagian dari program pemerintah dalam rangka penanganan dampak inflasi dari sektor transportasi," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha S saat dikonfirmasi melalui saluran telepon.

Menurut Yuda, armada yang disiapkan sudah memenuhi kelengkapan sesuai dengan aturan. Pihaknya juga akan melakukan brifing kepada para awak angkutan mengenai sikap saat melayani masyarakat.

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan angkutan gratis Loemadjang Mbiyen, Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang disediakan tempat penitipan kendaraan di MPU Kota yang dijaga oleh petugas.

Berikut ini jadwal keberangkatan angkutan gratis menuju Loemadjang Mbiyen, jam berangkat Pukul 09.00 WIB, 12.00 WIB, 15.00 WIB, 16.00 WIB. Sedangkan untuk jam pulang pikul 11.00 WIB, 14.00 WIB, 17.00 WIB, 20.00 WIB.