Sviluppi Mondiali, Fashion Show Karya Desainer Muda Siswi SMKN 2 Lumajang

Pagelaran busana siswi SMKN 2 Lumajang. Foto via @visitlumajang

Menjadi Fashion Designer itu...

"Untuk kepanitiaan juga dibantu adik-adik kelas XI dan XII, pun dengan penampil seperti tari-tarian dan penyanyi juga dari siswi," imbuh Eksita.

Pagelaran fashion show seperti ini memang jarang digelar di Kabupaten Lumajang. Acara makin meriah dipandu host kece Ajeng Prawestri.

Eksita menjelaskan, merancang busana mempunyai kesulitan sekaligus keunikan tersendiri. Apalagi tidak mudah untuk menciptakan kreasi busana yang good looking sekaligus nyaman untuk dikenakan.

"Ya namanya ide kadang muncul kadang hilang. Sekarang muncul satu tiba-tiba besok bisa berubah lagi, ya gitu deh..." ungkap Eksita, yang juga menampilkan karyanya pada event ini.

FYI aja nih Visiters, Sviluppi Mondiali yang menjadi judul event peragaan busana ini diambil dari bahasa Italia, yang artinya adalah perkembangan dunia.

"Dengan terselenggaranya peragaan busana ini, kami berharap semoga bisa menginspirasi adik-adik kelas, masyarakat umum khususnya dalam dunia fashion," tandas siswi kelas XIII ini.

Fashion show ini sekaligus membuktikan bahwa Lumajang juga menghasilkan talenta-talenta muda berbakat, khususnya di bidang desain fashion.