Sviluppi Mondiali, Fashion Show Karya Desainer Muda Siswi SMKN 2 Lumajang

Fashion show yang menjadi tugas akhir siswi SMKN 2 Lumajang. Foto via @visitlumajang

Beragam mode pakaian diperagakan secara apik di Aula SMK Negeri 2 Lumajang, Sabtu 8 Januari 2022, dalam event fashion show bertajuk Sviluppi Mondiali.

Busana yang diperagakan oleh model-model cantik di catwalk ini merupakan karya siswi kelas XII SMKN 2 Lumajang, yang sekaligus menjadi tugas akhir mereka.

"Ini menjadi tugas akhir kelas XIII Jurusan Desain Fashion. Panitia sebagian juga berasal dari siswa-siswi kelas XII dan kelas XII," ungkap Eksita Permata Qalbu, humas panitia kegiatan ini.

Kegiatan fashion show seperti ini sudah 2 tahun berturut-turut digelar oleh Jurusan Desain Fashion SMK Negeri 2 Lumajang.

Di bawah bimbingan Eva Latifah, guru Jurusan Desain Fashion, siswi diberi waktu selama 1 semester untuk mendesain, membuat pola, memotong dan menjahit pakaian yang diperagakan dalam fashion show ini.

Peragaan busana ini menampilkan karya 14 perancang busana siswi kelas XIII, di mana masing-masing mengeluarkan 3 - 5 ragam desain pakaian.

Selain dewan guru dan beberapa sponsor, hadir beberapa tamu undangan terbatas dalam pagelaran fashion ini. Acara juga dimeriahkan sajian lagu dan tari dari siswi SMKN 2 Lumajang.