Tips Mudik Lebaran Aman Menggunakan Kendaraan Pribadi

Kondisi jalanan yang cukup ramai oleh kendaraan berlalu-lalang. Foto: Pexels/Nurul Hasanah

Demi Keselamatan Bersama

Bawalah barang secukupnya supaya kamu bisa mudik dengan nyaman selama diperjalanan. Terlalu banyak barang yang dibawa bisa mengurangi ruang gerak kita.

Jaga kondisi tubuh agar tetapi vit sebelum atau sesudah perjalanan bisa menjadi tips paling penting. Kesehatan menjadi hal paling menentukan kita bisa mudik dengan aman dan nyaman.

Makan makanan secukupnya, kamu bisa menyempatkan untuk makan ditengah perjalanan sekaligus mengistirahatkan kendaraan. Jangan memaksa untuk menahan lapar karena membawa kendaraan juga membutuhkan banyak energi.

Tips selanjutnya, yaitu gunakan atribut keselamatan saat mengemudi. Gunakan helm SNI sebagai pelindung kepala dari benturana atau kecelakaan lain yang sesuai dengan standar.

Selain itu menggunakan jaket, sepatu dan celana panjang khususnya bagi pengguna motor sebagai antisipasi kecelakan untuk melindungi kita dari angin kencang atau goresan.

Perhatikan rambu lalu lintas untuk keselamatan bersama serta jangan paksa tetap berkendara ketika merasa mengantuk, lebih baik istirahat terlebih dahulu kemudian melanjutkan perjalanan.

Itu dia beberapa tips mudik lebaran aman menggunakan kendaraan pribadi. Sayangi nyawa anda karena banyak keluarga yang menanti anda di rumah dalam kondisi yang baik.