Uji Kompetensi Siswa Tata Boga, SMK Negeri 2 Lumajang Gelar Acara Table Manner

Wabup Bunda Indah Lumajang berfoto bersama peserta uji kompetensi. Foto via @visitlumajang

Sertifikasi BNSP untuk Bekal Siswa SMKN 2 Lumajang

"Sertifikat dari BNSP berlogo Garuda menjadi standar kompetensi yang bisa diakui di manapun, berlaku 3 tahun sejak sertifikat diterbitkan," ujarnya.

Sebagian besar siswa yang akan lulus ini sebelumnya juga pernah magang di sejumlah hotel dan restoran ternama bahkan di kota besar seperti Surabaya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Bunda Indah Masdar yang hadir dalam acara ini mengungkapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari SMK, baik di bidang pendidikan, pariwisata maupun wirausaha.

"Selain diharapkan bisa bekerja di sektor-sektor usaha, dengan skill yang dimiliki siswa juga bisa berwirausaha. Lulusan SMK siap kerja, juga siap buka lapangan kerja, bahkan siap jadi bos," ungkap Bunda Indah saat sembutan.

Selain Wakil Bupati Lumajang, kegiatan ini juga dihadiri beberapa perwakilan OPD seperti Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga, Bappeda, Dinas Sosial.

Beberapa tamu undangan mengaku puas baik soal rasa makanan maupun pelayanan penyajian yang dilakukan siswa-siswi SMKN 2 Lumajang.

Ini sekaligus menjadi bukti SMKN 2 Lumajang benar-benar layak mencetak lulusan yang siap dengan kemampuan kerja profesional.