Wujudkan Desa Cerdas, Labruk Lor Gelar Orientasi RKDD Anugerah

Pemuda desa saat menghadiri Orientasi Ruang Komunitas Desa Digital (RKDD) Anugerah. Foto: Visit Lumajang/Deff

Untuk Desa Labruk Lor yang Lebih Maju

Desa Cerdas sendiri adalah sebuah program dari Kementerian Desa PDTT yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan dasar serta pembangunan desa berbais pemberdayaan masyarakat.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Desa Labruk Lor mengundang narasumber untuk berbagi ilmu mengenai teknologi digital yang bisa bermanfaat bagi desa dan Kabupaten Lumajang.

Narasumber Orientasi Ruang Komunitas Desa Digital (RKDD) Anugerah kemarin malam yaitu dari CEO Visit Lumajang Pawitra Huda Pradana dan Kader Digital Desa Labruk Lor Aliffatul A.

Kader Digital Desa Labruk Lor, Aliffatul A menjadi contoh untuk para anak muda desa bisa berkarya dan memanfaatkan keunggulan teknologi. Ia sebelumnya telah memperoleh pelatihan digital di luar kota.

Di akhir acara, H. Abdullah sebagai kepala desa berharap dengan adanya kegiatan Orientasi Ruang Komunitas Desa Digital (RKDD) Anugerah bisa membuat Desa Labruk Lor semakin maju.

"Mudah-mudahan kegiatan ini benar-benar bermanfaat dan membawa Desa Labruk Lor semakin maju. Itu harapan saya, " pungkas H. Abdullah.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pengadaan giveaway bagi anak muda desa yang hadir dan ikut meramaikan acara.