Hobi Nyanyi, Kakek Usia 71 Tahun ini Nekat Ikut Festival Bintang Radio

Penampilan peserta tertua berusia 71 tahun di Festival Bintang Radio 2019. Foto: VisitLumajang/dna

Festival Bintang Radio kembali digelar oleh Semeru FM Lumajang di penghujung tahun 2019 ini. Festival ini menjadi ajang mereka yang ingin beradu skill di dunia tarik suara.

Peserta bebas untuk memilih kategori dangdut dan pop, di mana babak penyisihan telah dimulai 18 November sampai tanggal 26 November 2019 nanti.

Hariyanto dari manajemen Semeru FM mengatakan sampai saat ini, tercatat 80 peserta telah mendaftar untuk kategori pop, sedangkan kategori dangdut hampir mencapai 200 peserta.

"Selama masa penyisihan 18 - 26 November, kami masih membuka pendaftaran peserta Festival Bintang Radio. Kami menargetkan 300 peserta yang ikut dalam kompetisi tahun ini," ujar Hariyanto.

Semeru FM mencatat usia termuda usia 7 tahun dan tertua usia 71 tahun, yaitu Supar. Kakek asal Randuagung masih terlihat energik saat tampil di penyisihan membawakan lagu syi'ir.

Penonton yang hadir di Hall Semeru FM menyambut Supar dengan meriah, karena semangatnya saat bernyanyi di atas panggung meskipun di usia senja.

Final Festival Bintang Radio kategori pop akan digelar tanggal 28 November, dan untuk kategori dangdut tanggal 29 November. Peserta akan diumumkan tanggal 30 November 2019.