Iduladha 2022, NasDem Lumajang Ajak Masyarakat Jangan Takut Makan Daging Sapi

Penyembelihan kurban di Kantor DPD NasDem Lumajang. Foto via @visitlumajang

Sapi Dijamin Bebas Penyakit Kuku dan Mulut

Sementara itu Usman Afandi, Sekretaris DPD NasDem Lumajang memastikan kedua ekor sapi telah diperiksa kesehatannya dari kemungkinan terpapar wabah penyakit kuku dan mulut.

Kedua sapi kurban sebelum disembelih oleh relawan dan simpatisan NasDem Lumajang telah diperiksa oleh tim dokter hewan, dan telah dinyatakan sehat.

"Momen ini sekaligus bentuk kampanye agar masyarakat tetap mengkonsumsi daging sapi, sebagaimana anjuran pemerintah bahwa daging sapi masih aman dikonsumsi," kata Usman.

Lebih lanjut, Usman yang juga Anggota DPRD Lumajang Fraksi NasDem-PAN ini menegaskan komitmen Partai NasDem untuk peduli utamanya kepada kaum dhuafa dan masyarakat Lumajang yang membutuhkan.

Sambutan positif diungkapkan oleh sejumlah warga penerima daging kurban Iduladha 2022 dari NasDem, seperti diungkapkan Roni, warga Jogoyudan Lumajang.

"Sejauh ini kami sangat mengapresiasi sejumlah kegiatan NasDem Lumajang, sepertinya dari beberapa partai, NasDem yang paling sering menggelar kegiatan termasuk kegiatan sosial seperti ini," ungkap Roni.

Hal ini seolah menjadi pembuktian partai yang mengusung jargon Gerakan Perubahan ini untuk terus berbagi dan peduli kepada warga Lumajang.