Inilah Cara Kecamatan Senduro Mengapresiasi Fotografer Wisata di Lumajang

Penyerahan trophy juara lomba foto Wisata Senduro oleh Bupati Lumajang Cak Thoriq. Foto via M2X

Bak gayung bersambut, upaya Pemkab dalam mengoptimalkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Lumajang langsung mendapat atensi dari beberapa instansi.

Salah satunya Kecamatan Senduro, yang menggelar lomba foto #LumajangEksotik secara online di Instagram, terhitung sejak tanggal 10 - 13 Januari 2020.

Lebih dari 200 foto yang mengangkat potensi wisata di Senduro ikut serta dalam lomba ini. Gak hanya dari Lumajang, beberapa fotografer dari kota sebelah seperti Malang juga turut mengirimkan karyanya.

Dari ratusan foto tersebut, terpilih 3 foto sebagai Juara 1 - 3 plus Juara Favorit pilihan juri. Surya Wibisono, fotografer ternama Lumajang asal Senduro didapuk sebagai juri lomba foto tersebut.

Misjoko, S.H., Camat Senduro mengatakan lomba ini sengaja digelar untuk mengapresiasi karya para pemburu foto, apalagi Senduro memiliki banyak potensi wisata yang masih perlu dioptimalkan.

"Untuk improve juga di dunia maya, agar masyarakat khususnya fotografer ikut tergerak untuk mengeksplor dan merasa ikut memiliki wisata Senduro," ungkap Misjoko kepada VisitLumajang.com.

Para pemenang ini mendapatkan hadiah sejumlah uang dan trophy, yang diberikan di sela-sela acara HUT PGRI di Lapangan Kecamatan Senduro, Rabu 15 Januari 2020.