Jembatan Kajar Kuning Kembali Kokoh Paska Erupsi Gunung Semeru

Peresmian jembatan Kajar Kuning yang mengubungkan Lumajang dan Kota Malang. Foto via Diskominfo Lumajang

Bencana erupsi Gunung Semeru tahun lalu menyebabkan kerusakan infrastruktur jalan yang berdampak pada aktivitas ekonomi warga Lumajang dan sekitarnya.

Berbagai upaya untuk melakukan pemulihan infrastruktur agar aktivitas ekonomi masyarakat tidak terhambat. Salah satunya dengan cara perbaikan jembatan Kajar Kuning.

Jembatan Kajar Kuning menghubungkan Lumajang dan Kota Malang melalui Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Pembangunan jembatan di dukung oleh Aurum Group Indonesia, pelaku usaha bidang manajemen dan konsultasi bisnis.

Struktur penghubung tersebut telah selesai dibangun dan diresmikan kemarin, pada 19 Agustus 2022. Dihadiri oleh Gurbernur Jawa Timur, Bupati Lumajang dan Founder & CEO Aurum Group Indonesia.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi semua pihak yang bekerja sama agar aktivitas ekonomi warga bisa kembali normal.

"Kami memberikan apresiasi atas sinergi dari berbagai pihak yang ikut mewujudkan pembangunan jembatan Kajar Kuning sehingga mobilisasi dan konektivitas masyarakat bisa giat kembali," ujar Khofifah.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap dengan selesainya pembangunan jembatan Kajar Kuning bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya yang terdampak erupsi Gunung Semeru.