Kasih Applause! Giat Serempak Warga Desa Banjarwaru di Kawasan Sangku Mini Soccer

Penampilan grup musik seni kentongan Mini Sangku x Awwabin di Sangku Mini Soccer Banjarwaru

Pemerintah Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang menggelar sejumlah agenda serentak, Sabtu kemarin, 23 April 2022, di kawasan Sangku Mini Soccer yang berada di Dusun Bundelan.

Selain kegiatan vaksinasi massal, pada kesempatan ini Pemdes Banjarwaru juga melakukan Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Sosialisasi Satgas PPKM Mikro Desa Banjarwaru.

"Alhamdulillah warga antusias. Sekitar 250-an warga mengikuti vaksinasi, baik mereka yang vaksin dosis 1, dosis 2 maupun booster dosis 3," ungkap Samsul Arifin, Kepala Desa Banjarwaru.

Untuk mendorong warganya ikut vaksin, Pemdes Banjarwaru juga menggelar undian berhadiah paket sembako, kompor gas sampai kipas angin bagi warganya yang ikut serta dalam vaksinasi massal ini.

"Kami membagikan secara simbolis sejumlah bantuan mulai BLT Dana Desa Tahun 2022 sejumlah 84 KPM, PKH, BPRT dan honor RT/RW dan BPD. Ini sebagai bentuk transparansi distribusi bantuan dari pemerintah untuk warga," imbuhnya.

Samsul juga menyosialisasikan kemudahan pengurusan administrasi kependudukan oleh Pemdes Banjarwaru, sebagai bagian program Sahaja (Satu Hari Jadi) Disdukcapil Lumajang.

Kemeriahan bertambah saat acara pamungkas digelar di area Sangku Mini Soccer, di antaranya pengumuman pemenang hadiah undian vaksin dan simbolis penyerahan sejumlah bantuan.