Nggedabrus Show, Humor ala Stand Up Commedy Lumajang yang Sarat Satire

Nggedabrus Show di Halu Coffee oleh Stand Up Commedy Lumajang. Foto via @visitlumajang

Keresahan terhadap realita sosial yang terjadi di sekitar kita ternyata bisa jadi bahan yang menghibur jika dikemas secara kreatif.

Lewat humor-humor segar ala stand up commedy, kritik terhadap isu sosial, lingkungan, bahkan pemerintahan atau politik bisa jadi bahan tertawaan.

Seperti Nggedabrus Show, event sederhana yang digelar Stand Up Commedy Lumajang, Sabtu 13 Februari 2021 lalu di Halu Coffee.

Empat komika (komedian stand up) antara lain Mancung, Edo Wipi, Syafrie dan Rojel tampil pada pertunjukan ini, dipandu Samsu sebagai host acara.

Keempat komika Lumajang ini berhasil mengocok perut para pengunjung yang hadir malam itu. Tentunya dengan gaya guyonan dan karakter yang berbeda satu sama lain.

Rojel, ketua Stand Up Commedy Lumajang mengatakan, materi yang diangkat sebagai bahan lawakan para komika kebanyakan emang relate dengan kehidupan keseharian kita.

"Semacam ekspresi atas berbagai permasalahan di sekeliling kita, jadi bukan hanya komedi tapi ada pesan-pesan moral, kritik dan edukasi yang dikemas sebagai bahan sindiran di dalam stand up commedy," ungkap Rojel.