Nggedabrus Show, Humor ala Stand Up Commedy Lumajang yang Sarat Satire

Para komika Stand Up Commedy Lumajang saat Nggedabrus Show. Foto via @visitlumajang

Stand Up Commedy Lumajang

Keberadaan komunitas stand up commedy di Lumajang ternyata udah cukup lama loh Visiters! Tercatat Stand Up Commedy Lumajang udah ada sejak 2012, meskipun sempat vakum sekitar tahun 2015.

"Kami emang sempat vakum karena kurangnya regenerasi, selain karena atmosfer stand up commedy di Indonesia mulai menurun saat itu," ungkap Rojel kepada VisitLumajang.com.

Belakangan ini geliat stand up commedy di Lumajang mulai dihidupkan kembali dengan menggelar mini show secara berkala.

"Setidaknya 2 minggu sekali kami latihan bareng dan menggelar Open Mic di beberapa kafe untuk memberikan kesempatan komika Lumajang unjuk gigi dan melatih skill," imbuhnya.

Dalam melatih skill, Stand Up Commedy Lumajang biasa mengadakan kelas menulis untuk ajang sharing antar anggota, ini penting agar komika punya script atau rambu tentang bahan lawakan yang akan ditampilkan.

Gilang Herlambang, salah satu komika asal Lumajang bahkan saat ini bisa tampil di panggung Stand Up Commedy Indonesia (SUCI) IX di Kompas TV.

"Dengan menggelar show secara rutin, kami yakin akan banyak komika Lumajang yang bermunculan dan memberi warna di Lumajang," tandas Rojel.