Ngopi Kebangsaan Pemuda Pancasila: Pemuda itu Berperan, Bukan Baperan

Ngopi Kebangsaan yang digelar MPC Pemuda Pancasila Lumajang. Foto via @visitlumajangproject

Sebagai ormas yang teguh memegang Pancasila sebagai ideologi bangsa, Pemuda Pancasila terus melakukan sejumlah kegiatan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat khususnya anak muda.

Seperti yang dilakukan MPC Pemuda Pancasila Lumajang, Sabtu 5 Desember 2020 kemarin, dengan menggelar Ngopi Kebangsaan: Peran Pemuda Dalam Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan ini digelar di Hotel GM Lumajang, mengundang perwakilan dari sejumlah elemen pemuda dan masyarakat di Kabupaten Lumajang.

Agus Setiawan, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang yang menjadi narasumber pada kegiatan ini mengatakan PP Lumajang ingin berkolaborasi dengan berbagai elemen pemuda dan masyarakat.

"Tujuannya tak lain untuk terus menggali nilai-nilai Pancasila dalam rangka menunjukkan semangat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI," ungkapnya.

"Ini yang paling saat ini, karena bagaimana pun juga, tanpa persatuan dan kesatuan kita tidak akan bisa sejahtera. Tanpa persatuan dan kesatuan kita akan mudah dipecah belah," ungkap Agus Setiawan.

Dari diskusi seperti ini, menurutnya semuanya telah sepakat untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga siap menanggalkan ego masing-masing dan sifat eksklusif.