Nyeker Bareng Bermasker, Agenda HUT RI Ke-75 di Desa Selokbesuki

Nyeker Bareng Bermasker via @visitlumajangproject

Di ujung bulan Agustus, kemeriahan HUT RI ke-75 masih bisa dirasakan di Kabupaten Lumajang, khususnya di desa-desa. Salah satunya Desa Selokbesuki, Kecamatan Sukodono.

Pagi tadi, Minggu 30 Agustus 2020, Kampung Mie Ayam Silat di RW 04 Dusun Krajan Wetan, Desa Selokbesuki menggelar kegiatan .

Kegiatan diawali dengan senam pagi pukul 06.15 WIB, dengan tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Warga diharuskan menjaga jarak dan memakai masker.

"Ada 300-an warga yang ikut serta dalam kegiatan ini, kebetulan yang punya hajat kali ini warga RT 23 dan 20 dari RW 04," ungkap Bambang, ketua panitia.

Setelah senam pagi, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat bersama seluruh warga. Kegiatan ini sendiri menjadi bentuk rasa syukur atas 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Panitia acara juga membagikan ratusan masker gratis untuk peserta. Ini sekaligus untuk menyosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Baihaki David Ilhamsyah, Kepala Desa Selokbesuki dalam sambutannya mengatakan Kampung Mie Ayam Silat merupakan kampung kebanggaan Desa Selokbesuki.