Pasar Ramadan 2024 Jual Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau

Pasar Ramadan 2024 di Alun-alun Lumajang. Foto: Visit Lumajang/Istimewa

Sebagai Sarana Stabilitas Harga

Selain sebagai ajang perdagangan, Pasar Ramadan juga menjadi sarana stabilisasi harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri.

Diskopindag bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Bulog, PG Djatiroto, dan Perpadi Kabupaten Lumajang sebagai penyedia beras SPHP, minyak, dan gula dan kemudian dijual dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Pasar Ramadan 2024 ini tidak hanya bahan pokok, pasar ramadan juga menawarkan beragam produk lainnya seperti sayur-mayur, kue-kue tradisional, pakaian, dan alas kaki.

Dengan adanya berbagai produk selain bahan pokok, harapannya dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk UMKM lokal.

Masyarakat juga dapat berburu takjil di Pasar Ramadan 2024 ini. Ada berbagai pilihan makanan ringan dan minuman yang bisa dinikmati saat berbuka puasa.

Kegiatan ini menciptakan suasana yang lebih meriah dan memperkaya pengalaman berbelanja masyarakat jelang Hari Raya Idulfitri.

Dengan kerja sama antara pemerintah dan pelaku usaha lokal, Pasar Ramadan 2024 di Lumajang diharapkan tidak hanya menjadi tempat berbelanja, tetapi juga pusat promosi produk dalam negeri serta peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Lumajang.