Pengurus IKA - Unisma Lumajang Dilantik di Pendopo Arya Wiraraja, Ini Kata Bupati Cak Thoriq

Pelantikan Pengurus IKA Unisma Kabupaten Lumajang. Foto via @himajang_unisma

Potensi sumber daya manusia Lumajang banyak yang unggul dan punya kemampuan untuk berkontribusi untuk Lumajang. Di satu sisi ternyata masih banyak SDM unggul yang bertumbuh kembang justru di luar Lumajang.

Ini terungkap saat acara reuni akbar dan dan pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Malang (Unisma) di Halaman Belakang Pendopo Arya Wiraraja, Sabtu 6 Maret 2021.

Dalam acara yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Lumajang (Himajang) Unisma tersebut, digelar juga dialog interaktif bertajuk Menjalin Silaturahmi Antar Generasi Demi Terwujudnya Alumni yang Berdaya Saing.

Hadir sebagai narasumber antara lain Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML., Ketua DPRD Lumajang Ahmad Anang Syaifudin, dan Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.

Hadir pula Ketua IKA Unisma Pusat, H. Muhammad Nuruddin, S.Pt., M.AP. yang menjadi narasumber, sekaligus melantik kepengurusan IKA Unisma Kabupaten Lumajang.

"Di Unisma ada banyak potensi untuk berdaya saing, sebab saat ini sudah banyak fakultas yang dipertaruhkan kredibilitasnya, kemampuannya termasuk lulusan-lulusannya," ungkap Bupati Lumajang Cak Thoriq.

Menurut Cak Thoriq, beragam problematika di masyarakat harus dituntaskan. Dirinya berharap Unisma bisa mencetak lulusan yang memiliki inovasi dan ide-ide untuk permasalahan itu, khususnya di Kabupaten Lumajang.