Posyandu memiliki peranan penting dalam penurunan kasus AKI, AKB, dan Stunting

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq pada acara Peningkatan Kapasitas Posyandu. Foto: Visit Lumajang/Istimewa

Dedikasi Kader Posyandu

Ning Farin berkeinginan peserta yang hadir dapat ikut berperan dalam upaya penurunan AKI, AKB dan Stunting di Kabupaten Lumajang melalui terselenggaranya kegiatan Peningkatan Kapasitas Posyandu tersebut.

Ditengah kegiatan, Ning Farin mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan oleh para Kader, seluruh ketua TP PKK kecamatan dan desa untuk anak-anak di Lumajang pada bidang kesehatan.

"Saya ucapkan terima kasih, karena semangat dan dedikasi kader posyandu yang sangat luar biasa selama ini," ucap Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq.

Sementara itu, Ketua Pokja 4 TP. PKK Lumajang, Rosalia Bayu dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan informasi kader posyandu.

Pengetahuan mengenai takaran gizi yang baik untuk anak diusia pertumbuhan dalam upaya pencegahan Stunting, serta mengevaluasi pendampingan Program Gesit di tahun 2022.

"Kegiatan ini digelar tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan kader tentang pencegahan AKI, AKB dan Stunting," jelas Rosalia.

Anak-anak Lumajang di masa yang akan datang akan menjadi generasi penerus bangsa maka dari itu perlu dijaga kesehatannya sedari dini.