Stop Thinking Start Doing! Berani Bermimpi Berani Memulai!

Ust. Yosi Al Muzanni saat talkshow di auditorium Perpusda Lumajang (05/12). Foto: Visit Lumajang/Riandika

Generasi Pelangi bekerjasama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Lumajang dan Dinas Kearsipan & Perpustakaan Kabupaten Lumajang menggelar talkshow inspiratif, Senin 5 Desember 2022.

Diikuti oleh puluhan anak muda, talkshow ini menghadirkan Ust. Yosi Al Muzanni, founder Klinik Nikah Indonesia (KLIK) yang juga dikenal sebagai dai muda dari Solo sekaligus pengasuh Pesantren Lembah Manah.

Talkshow yang digelar gratis untuk umum ini dihelat di Auditorium Perpustakaan Mulamalurung dari pagi hingga tengah hari, dengan peserta sekira 50 orang baik pemuda maupun staf Disarpus Lumajang.

"Jangan terlalu takut dengan pikiran-pikiran yang ada di dalam diri karena terkadang kenyataan lebih mudah daripada yang dipikirkan. Yang jelas dapat berdamai dengan diri sendiri, berani memulai," papar Ust. Yosi Al Muzanni.

Dari paparan narasumber, yang bisa digarisbawahi adalah seperti kata-kata Ar-Rumi, bahwa hidup ini adalah setengah tarikan nafas maka penuhilah ia dengan cinta, tentunya cinta pada Allah SWT.

Selain itu, Ust. Yosi Al Muzanni juga menyampaikan, kita nggak harus menarget yang muluk-muluk seperti merubah dunia atau mengubah watak seorang, namun berbuat baiklah untuk mengharapkan ampunan dan kasih sayang Allah SWT.

"So jangan berfikir untuk mengubah sifat suami kalau menyampaikannya marah-marah. Tapi berbuat baiklah pada suami dengan mengharap ampunan dari Allah," ujar Ust. Yosi saat menjawab pertanyaan dari salah satu peserta.