Susah Tidur Bikin Resah? Inilah 3 Cara Jitu Atasi Insomnia

Ilustrasi (B29) via @visitlumajangproject

Tips Tidur ala Kita

Mandi malam bagi sebagian besar orang dianggap sebagai salah satu penyebab penyakit rematik. Ya nggak sih? Setuju nggak sama statement ini?

Namun baru-baru ini, penelitian yang dilakukan di salah satu universitas negeri di Amerika membuktikan bahwa mandi malam sebelum tidur membuat kualitas tidur seseorang meningkat.

Dengan catatan, mandi malam sebelum tidur menggunakan air hangat. Hal ini mengakibatkan tubuh menjadi rileks karena peredaran darah yang melebar serta pasokan oksigen yang bertambah.

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah menghindari mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein. Antara lain kopi, teh, atau bahkan alkohol.

Banyak orang yang parno ketika kamarnya menjadi gelap. Padahal, kamar gelap bisa jadi alternatif untuk mempercepat waktu kalian tidur. Suasana kamar yang terang akan membuat Visiters susah tidur.

Namun buat Visiters yang memang benar-benar tidak bisa tidur di kamar gelap, kalian bisa mengakalinya dengan menggunakan penutup mata.

Dengan cara yang ketiga ini, mungkin Visiters lebih nyaman daripada harus mematikan lampu kamar. Penutup mata ini juga bisa kamu gunakan kalau pengen tidur di kendaraan. Gimana? Cobain aja ya Visiters!